Pencerita

“A writer is a person who cares what words mean, what they say, how they say it. Writers know words are their way towards truth and freedom, and so they use them with care, with thought, with fear, with delight. By using words well they strengthen their souls. Story-tellers and poets spend their lives learning that skill and art of using words well. And their words make the souls of their readers stronger, brighter, deeper.”

Ursula K. Le Guin

“Seorang penulis adalah orang yang peduli dengan makna kata-kata, apa yang mereka sampaikan, bagaimana mereka menyampaikannya. Penulis mengetahui bahwa kata-kata adalah jalan mereka untuk menuju ke arah kebenaran, dan kebebasan, maka mereka menggunakannya dengan hati-hati, dengan pertimbangan, dengan rasa takut, dengan senang hati. Dengan menggunakan kata-kata, mereka menguatkan jiwa. Pencerita dan penyair menghabiskan hidup mereka mempelajari seni dan keahlian menggunakan kata-kata dengan baik. Dan kata-kata mereka menjadikan jiwa pembacanya lebih kuat, lebih cerdas dan lebih dalam.”

Ursula K. Le Guin

Saya suka minta suami Saya Untuk bercerita tentang kami. Sebagai orang yang Tak punya banyak kata, awalnya suami Saya suka bingung mau cerita apa, bagaimana memulai cerita, dan tentu sebagai istri yang penuntut, Saya tetap minta dia bercerita. Hingga sekarang dia masih seorang yang irit berbicara, “words are not my things honey, begitu katanya, tetapi setiap Kali Saya minta cerita, dia akan bercerita.. tentang hubungan kami, tentang keinginannya, rasa kuatir, kekurangan Dan kelebihan kami masing-masing Dan banyak Hal lain. ☺️☺️

Seberapa sering saya minta dia bercerita? Hmm … Tak ada jadwal pasti.. tetapi paling tidak 2 Hari sekali pasti ada. Dan yang menarik adalah tidak pernah ada cerita yang Persis sama .. menurut Saya saling bercerita adalah cara yang sangat dekat Dan hangat Untuk berbicara dengan pasangan kita.

Ah, bagaimana kalau cerita pasangan membosankan? Begini, bercerita itu kan seni, Dan sebagaimana seni apapun, butuh waktu Dan kesempatan berlatih yang cukup agar kemampuan Kita bisa ada di level mantap. Jadi, biarkan pasangan bercerita, Dan Kita pun bisa melatih diri menjadi pendengar yang baik. ☺️☺️

Salam, semoga alam semesta memberikan cerita indah Untuk Kita semua. 

Karin Sabrina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s