Diskon

SMS seperti ini sering muncul di henpon Saya, dan memang sebagai orang yang sedang berjuang memerdekakan diri dari utang CC Dan KTA, tawaran seperti ini sangatlah menggiurkan, ditambah dengan pembelaan diri bahwa wajar dong Saya dapat diskon, kan Saya bertanggung jawab, kan saya mau Bayar, kan Saya sakit hati ditagih mulu sama debt collector Sampe seluruh tetangga radius 4 blok dari rumah semua tahu Saya lagi terlilit utang.

Begini kak, bang, dek, utang memang harus dibayar; Saya ulangi, utang memang harus dibayar. Nah, balik lagi ke tawaran SMS di atas, apakah memang betul bisa mendapatkan diskon sampai dengan 80%? Saya bantu jawab terus terang: TIDAK.

Jika memang Saat ini Kamu sudah merasa sangat kesulitan dalam melakukan Pembayaran cicilan KTA atau minimum payment dari CC pun sudah terasa maksimum, maka langkah yang paling tepat adalah mendatangi bagian debt collection dari Bank Penerbit CC atau lembaga keuangan pemberi KTA lalu mengajukan permohonan restrukturisasi utang. Percayalah, mereka akan sangat baik melayani kamu, dan sekaligus di kesempatan itu, kamu dapat memohonkan agar debt collector ( pihak ketiga biasanya) tidak lagi datang/ menelfon ke rumah.

Dari pengalaman Saya pribadi Saat mengajukan restrukturisasi atas utang CC ke Bank Penerbit CC, Saya diminta menyediakan semacam DP di depan, minimal 10% dari utang pokok Lalu sisa pinjamannya di beri bunga 0.5%/ bulan, flat Dan dicicil dengan jumlah tetap selama 5 tahun. Denda ditiadakan, biaya-biaya lain Juga dibebaskan. Jika Kita selalu membayar diatas jumlah tetap tersebut, maka nggak sampai 5 tahun ,utangnya sudah Lunas Dan setelah Kita melakukan pelunasan, maka akan mendapat surat tanda Lunas dari Bank. Saat pengajuan restrukturisasi, Pihak Bank Juga langsung menggunting CC yang terkait, jadi Kita memang sudah tidak bisa lagi menggunakan CC tersebut.

Hmm… Okey, bagaimana kalau Kita meminjam di Pinjol ya kak karin? Hmmm….🤔 Nah kalo yang ini Saya belum punya pengalaman ya. Nggak ngerti Juga bagaimana cara penyelesaian atau proses pengajuan restrukturisasi Untuk Pinjol ini.

But please remember, no matter how rough the situation is, you’ll get by… yes, You will… You sure do. We were born ready. 🤗

With love, 

Karin Sabrina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s