Pengacara

Tadinya Saya mau menulis tentang ukuran celana yang semakin besar… Tapi disaat Saya sedang memikirkan bagaimana cara menceritakan ukuran celana dari sudut pandang yang belum pernah terpikirkan sebelumnya oleh siapapun, terdengar oleh Saya siaran gossip dari channel youtube henpon mama Saya ( ehm… mama Saya 70 ++ tahun, you tube an channel gossip?? Ya Itu kisah tersendiri nanti ya).

Jadi, gossip yang sedang diikuti mama Saya adalah gosip soal dua pengacara kondyang Negeri +62, Kita sebut saja mereka mawar melati yang tidak semuanya indah 😁😁. Pengacara kondyang ini sedang berseteru tentang keretakan rumah tangga salah satu pengacara tadi. Nah perseteruan dua pengacara kondyang ini mengingatkan Saya pada pengalaman pribadi. Jadi menurut Saya… Pertanyaan menariknya adalah: Apakah Kita sungguh-sungguh membutuhkan pengacara saat mau bercerai?

Saya akan to the point. Tidak. Saat seseorang ingin bercerai, dia tidak perlu pengacara Sebagaimana ikan butuh air, atau manusia butuh udara. Itu bukan kebutuhan utama. Kecualii kalo dalam perceraian anda meliputi jumlah asset material seharga milyaran dollar, well… You need a really good one then.

Yang anda butuhkan saat mau mengajukan Cerai adalah: fotokopi ktp pasangan Dan segala dokumen catatan kependudukan+ fotokopi segala Surat asset ( yang diperoleh selama pernikahan, jadi warisan ga termasuk)+ dan modal yang cukup besar (biaya bolak balik menghadiri sidang, pengetikan Surat gugatan dan materai Dan lain lain) + kesabaran dan kesehatan jasmani rohani yang prima.

Jika saat ini anda sedang memikirkan Hal-hal yang terkait dengan tulisan ini, Saya harap anda tahu bahwa hidup akan terus berlanjut. Dan semua masalah pasti ada ujungnya.

Cheers,

Karin Sabrina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s