Semilyar!

Seribu langkah dimulai dari langkah pertama, tabungan semilyar dimulai dari dapet warisan.. eh .. hahahahaay… maksud saya tabungan semilyar dimulai dari 100 ribu ( jumlah minimal saat kita membuka tabungan di bank). Jadi ceritanya saya lagi kepingin punya uang semilyar. Penasaran gitu, apa rasanya si punya uang segitu? kok ya orang sering heboh banget gitu kalo udah ada kata-kata uang semilyar dalam percakapan santei di gerai kopi kekinian. Eh dia beli rumah semilyar loooohhh maaaak, eh itu mobilnya aja semilyar looh neeekk, atau…. buat dia, uang semilyar itu uang receeh cyiiinnn….

Jadi, mendengar hal-hal semacam itu, jiwa misqueenku tentu bergejolak, emang gimana banget sik yang punya uang semilyar itu. Pingin aja gitu punya uang cash .. catet yah… cash! Tunai! sebanyak semilyar. Tentu saya sangat sadar bahwa keinginan tanpa usaha adalah hal yang paling sia-sia di muka bumi ini, sama seperti kepingin langsing sehat tapi ga mau latihan di treadmill setiap kali jadwal WFH ( plak! *suara saya menabok diri sendiri). Saya kepingin punya tabungan semilyar, maka harus usaha. Dan saya akan memberi tahu kepada Anda, usaha seperti apa yang akan saya lakukan untuk mendapatkan tabungan semilyar. Ingat, ini adalah usaha halal, jadi nggak pakai semacam pemancing rezeki atau pesugihan tanpa efek samping yang sering kirim SMS ituh.

Saya akan memulai proyek tabungan semilyar saya dengan tetap membayar tagihan yang dulu pernah ada tapi sekarang tidak lagi, contohnya begini: sebelum menikah dengan saya, suami adalah anak kost yang baik budi dan rajin, biaya kostnya 800 ribu sebulan, dan selalu dibayar tepat waktu (see.. dia memang baik budi :P), setelah menikah tentu biaya kost sudah tidak ada lagi, naaaahhh… biaya kost inilah yang ingin tetap saya bayar ( saya transfer ke rekening yang jarang di pake + atm nya di tinggal di rumah biar tidak tergoda untuk memakainya karena saya sebenar-benarnya makhluk Tuhan yang paling lemah dihadapan Plang Discount). Mari kita hitung, 800 ribu kali 12 bulan adalah 9 juta 6 ratus ribu konkawan! woogh… dan jika saya konsisten menabung selama 104 tahun 8 minggu maka saya bisa punya semilyar!! Wooohoooooo…

Lama jugak ya… 100 tahun lebih… tapi gapapalah… namanya cita citata, kan memang harus tinggi.. Saya sering kok liat alis mbak-mbak yang lebih tinggi dari cita cita saya. Hehehehe. Keinginan sudah ditulis. Usaha sudah dimulai, stratehi-stratehi yang lebih baik tentu akan datang jika saya berusaha dan berdoa; doakan usaha dan usahakan apa yang didoakan. Amen.

We all need to start early in Investing and Saving, really.

Cheers,

Karin Sabrina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s