Hemat

Saya sudah bisa bikin brownies yang enak (menurut selera saya loh ya, fudgy, not too sweet, dense but not hard to chew, have a bit of coffee aftertaste, with almond slices on its crusty top), saya juga sudah bisa bikin bolu jadul yang cihuy tanpa liat resep. Untuk Chocochips dengan isian nutella masih dalam tahap gagal maning, gagal maning 😀 ada yang gosyong, ada yang hambar, ada pula yang keras, yah begitulah… perjalanan masih panjang kawan.

Kebisaan dan keinginan untuk bikin bikin kue level cikicikibumbum ini bukan karena saya merasa terpanggil setelah menonton babang Reynold Purnomo yang lehendaris di Masterchef Australia, meski memang adalah sedikit inspirasi dari babang itu. Semuanya berawal dari Pandemi ini… sungguh. Karena Pandemi, kebanyakan tempat makan ditutup, pergi ke mall juga jadi kuatir gimana gitu, akhirnya kita ya #di rumah aja.

Yang tadinya pas weekend sibuk berencana jelong jelong sekarang harus di rumah saja. Di awal masa masa pandemi, saya rajin pesen cemilan dari aplikasi online, dan meski sesungguhnya diskon diskon yang diberikan semakin lama semakin tidak bermutu, tapi yaaa tetep aja saya pesen.. namanya kepingin, namanya ga bisa bikin sendiri, namanya untuk menjaga imunitas kita harus bahagia.. Begitulah cakap cakap saya di sekitar april, mei sampei Juni 2020.

3 bulan seperti itu, nyata lah bahwa kantong saya tidak memiliki kemampuan memadai untuk mengcover keinginan “pesen-ajalah-yang-penting-bahagia” ini. Tetapi saya juga ndak sanggup berpisah dari Brownies dan Kue Bolu Jadoel serta Chocochip… Maka saya membuat keputusan yang sangat berani dan beresiko; Saya akan bikin sendiri! Tidak ada yang tidak mungkin! Ketika kau menginginkan sesuatu maka seluruh semesta akan bersekongkol untuk mengabulkan keinginanmu! XD

Maka begitulah.. Awal muasal saya bebikin kue kue ini. True, tampilannya masih jauh, sejauh langit dari jurang dari kue-kue yang dibuat babang Reynold Purnomo, tapi itu buatan saya. Anak saya juga ga ada komplein, Pasangan jiwa saya juga seneng makan kue saya, dan sampai hari ini tidak ada masalah pencernaan atau kesehatan karena mereka makan kue sayah 😀 I’m proud with it. Plus, bebikin kue sendiri ya, sangat jauh menghemat loh. Jadi lebih nyaman gitu makannya….heheheehe.

Stay safe, happy and healthy untuk semua.

Cheers, Karin Sabrina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s