Gluggaveđur

Lagi musim hujan di kota kami, dan hujan selalu datang dengan teman temannya, angin, petir, guntur dan guruh. Tiga hari yang lalu kota medan malah banjir parah, Sungai yang di samping kuil di jalan sudirman meluap sampai ke Taman beringin, jalan Dr.mansyur ditutup Karena banjir, toko toko di jalan pattimura, halamannya tertutup air cokelat, sisi kiri kanan jalan Jamin ginting masih menggenang air butek sisa luapan Sungai.

Tentu Sama sekali tidak pada tempat nya menyalahkan hujan ya. Kan lucu gitu, kalau kita bilang, nah ini banjir Karena hujan nih. Hujannya terlalu deras, atau hujannya lama lama banget sih turunnya.. Kalo hujan Cuma sebentar pasti nggak akan banjir, itu logika yg sangat memprihatinkan kawan.

Lalu kenapa bisa banjir? Gini ya, sebelum menanyakan hal hal yg sensitive seperti itu, coba kamu kumpulin data data sebelum nanya, kamu baca artikel artikel ilmiah tentang banjir, cari artikel terbaru dalam 5 tahun terakhir, minimal 10 artikel, dan mesti berasal dari journal bereputasi. 😀😀

Meski hujan dan banjir Punya hubungan dekat, saya pribadi sangat menyukai hujan. Menurut saya, wangi hujan itu enak sekali, segar, bersih, dan terasa sangat filosofis.. pas sekali dengan wangi teh bendera favorit saya. Karena itu sekeping surga bagi saya adalah Menikmati hujan dari jendela sambil minum teh panas ( tahukah kamu bahwa dalam bahasa Icelandic ada istilah khusus untuk hal ini? Kata itu adalah “Gluggaveđur” jika diterjemahkan kedalam bahasa inggris menjadi “window weather” maksudnya adalah cuaca yang sebaiknya kita nikmati dari jendela.. Ya seperti menikmati hujan deras plus angin kencang dan guruh guntur dari jendela rumah.)

Hujan itu meneduhkan hati, membersihkan pikiran, dan saya yakin hujan juga Punya kekuatan membasuh jiwa yg lelah dan berbeban berat.

Selalu ada harapan baru ketika melihat hujan deras datang, air yang segar membersihkan debu dan menghilangkan panas menyengat..

For the last two months I’ve been working on a project.. And the results are still.. Well.. Far from what I’ve expected in the beginning… But the pouring rain remind me that everything will be good.. All is indeed well. Amen..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s