Mulai

Tulisan pertama di tahun 2021! Kebetulan bertepatan dengan hari terakhir di bulan ini, tanggal 31 Januari 2021. Tentu pertanyaan yang mengikuti adalah kenapa baru mulai sekarang? Kenapa tidak tanggal 1 Januari? atau kalo memang tidak sempat karena padatnya jadwal, ya tanggal 2 Januari dong. Saya rasa pertanyaan nyinyir sejenis itu sering dilontarkan oleh kaum yang kurang piknik.

Memulai sesuatu yang baik, apapun itu, mulai kebiasaan menabung, mulai rutin menulis, mulai olahraga, mulai baca buku, mulai makan makanan sehat, mulai menghindari gibah, mestinya diselebrasi dengan pantas, kapanpun waktu yang terpilih untuk memulainya. Mulai diet seimbang kan ga mesti hari senin, mulai menabung untuk masa pensiun yang ceria dan sejahtera kan ga mesti pas gajian pertama.

Hari ini saya memutuskan untuk kembali memulai rutin menulis, tidak ada kejadian yang luar biasa atau bisikan-bisikan yang aneh sehingga saya memutuskan : OK, this is the day! This is day One of my writing journey (again). Saya mulai menulis hari ini karena saya sudah kehabisan alasan untuk tidak menulis. Di akhir tahun 2020 kemarin, saya selalu bilang sama diri sendiri, “I’m too busy to write”, hal yang sama di awal tahun, masih “merasa” terlalu sibuk untuk menulis. Di pertengahan bulan Januari 2021, saya juga masih memakai alasan terlalu sibuk, tidak ada waktu yang pas untuk menulis. Pas ada waktu yang pas, eh idenya ga muncul, hehehehe. Akhirnya, di hari terakhir bulan Januari, saya tidak punya alasan lagi, maka harus menulis agar hati ini terasa tenang.

Tahun 2021 ini saya mulai dengan begitu luar biasa, dan jika saya tidak mendokumentasikan hari-hari yang saya lewati, rasanya seperti menyangkal berkat indah dan tidak mengucapkan terima kasih untuk semua mimpi yang jadi nyata pada tahun ini, itu sama saja dengan melakukan kejahatan yang luar biasa.

Jika anda sedang memulai sesuatu yang baik, saya harap kita semua bisa konsisten dengan hal baik itu hingga bulan maret 2021. As they said, the starting point is always the hardest point. Saya yakin jika kita bisa menjaga semangat hingga maret 2021, pastilah kita bisa tetap semangat di bulan April dan Mei 2021.

Cheers,

Karin Sabrina.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s