Gelap

Saya pernah menjadi kaum yang tidur malam dengan lampu menyala… iya, sangat tidak hemat listrik ya.. Tetapi Saat itu saya juga bisa tidur di kegelapan.. jadi misalnya pas nginep di rumah tante dan saya tidur di Kamar sepupu yang mesti tidur di kegelapan maka saya juga bisa tidur kok, tapi Kalo boleh milih pada Saat itu saya Lebih suka tidur dengan cahaya terang benderang. Saya mencurigai serial film Friday the 13th yang pernah hits sekali di Era 90an, tayang setiap jumat malam di Salah satu stasiun TV swasta adalah Salah satu alasan kenapa saya tumbuh menjadi orang yang penakut.. Film itu sangat horor buat saya… Kalo nonton hari jumat malam jam 9.30 (setelah selesai dunia dalam berita) maka saya ketakutan sampai hari Kamis.. Lalu jumat nya nonton lagi.. Dan begitu seterusnya.
mmm sebenarnya saya itu orang yang mudah tertidur, no matter the situation.. abis minum teh pahit saya bisa tidur nyenyak, nggak lama setelah minum Kopi hitam wangi saya langsung ketiduran, lagi chat bisa ketiduran, lagi baca buku bisa ketiduran, sepertinya setiap saya kena bantal saya langsung tertidur. ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ nah di satu titik, sekira 3 tahun lalu saya mulai suka tidur di kegelapan. Rasanya Lebih nyenyak… Lebih segar juga ketika bangun pagi pagi. Ada banyak laporan saintifik yang juga mendukung perilaku tidur di kegelapan ini Karena menurut penelitian mereka ada banyak dampak positive nya.
Dibesarkan dengan keyakinan bahwa terang adalah baik dan gelap adalah representasi dari segala yang buruk.. Maka tak pernah terpikir sebelumnya untuk berterimakasih pada kegelapan. Lupa bahwa benih yang halus dan rapuh selalu tumbuh di dalam gelap, Lupa bahwa gelap bukan musuh dari terang, justru dalam gelap, cahaya dapat bersinar Lebih terang, Lupa bahwa gelap selalu melindungi kita.
These last few days, I feel surrounded by darkness.. I feel like I am walking around aimlessly, every move seems going toward wrong directions. I knocked every door, but each of them tightly closed. Then I sing Alleluia every time.. For I know I am being led to one open door, carved nicely just for me. Amen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s