Pencak

Buku proceedings! Dan ada makalah saya disitu! Ihiy! Baru kali ini nama saya ada tercantum didalam sebuah buku tebal seperti inih!

Rabu, 13 September 2017, untuk pertama kali ikut seminar di bidang linguistik,sastra, seni dan budaya. Pertama kali merasakan coffee break ala pertemuan ilmiah πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… ( sangat beda rasa snack di lingkungan ilmiah itu hihihihi)

Pertama kali juga dapet flash disk berbentuk gelang. Keren sekali! Sangat sangat ilmiah! 😝😝😝

Sampei saya merasa jika ada diantara pembaca tersayang sedang memikirkan souvenir pernikahan, maka flash disk 4 giga seperti ini sangatlah besar manfaat dan faedah nya bagi para tamu tamu undangan anda πŸ˜€πŸ˜€.

Untuk pertama kali juga saya makan siang diantara kalangan ilmuwan bahasa dan seni, rasanya: enak!

Dan pertama kali juga saya keringat dingin, pusing dan merasa pingin menghilang dari ruangan karena merasa kecil sekali diantara para doktor yang mempresentasikan makalah di saat itu. Makalah saya terasa sangat tidak penting! Ada doktor dari UPI bandung, dari UNP padang, dosen UNIMED,..

Hh.. Sangat mengecilkan hati… Tapi ketika presentasi yang cuma 7 menit itu selesai.. ( Bener! Hanya 7 menit tapi rasanya kayak 7 minggu.. ) rasanya legaaa sekali dan kembali bisa bepoto poto dengan ceria lagih.

Yeayy..

Eh.. Lalu kenapa judulnya pencak? Oh di ruangan saya, ada dosen dari padang yang membawakan makalah tentang silat. Beliau bilang seni bela diri yang dipertontonkan itu bukan silat, itu adalah pencak silat; bunga bunga silat. Karena silat yang sebenarnya tidak butuh penonton. Saya suka filosofi nya. Karena itu judulnya pencak, karena tulisan ini hanya lah bunga bunga dari pengalaman saya ikut seminar ilmiah untuk pertama kali 😊😊😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s