Berhenti

Di arus kehidupan yang menderu-deru inih saya cukup kesulitan untuk menemukan tempat untuk berhenti, istirahat, diam tidak melakukan apapun, menikmati indahnya hidup, kalo kata orang italia : Il Dolce far niente “the sweetness of doing nothing”.
Rasanya kalo kita.. eh.. saya.. nggak ngapa ngapain gitu, sedang leyeh leyeh memandang kehidupan ini, mesti ada yang bilang saya males lah atau stress  atau udah mulai lari ampere nya ( bicara nya sambil berbisik pulak kan ), seorang kawan yang lumayan akrab mungkin bilang : mungkin si karin lelah. kawan yang kenal kenal jambu mungkin bilang : ah sok cantik (padahal ga ada hubungannya antara sok cantik dengan the art of doing nothing, iya kan?) sementara keluarga lingkar dalam dan teman sejak TK  mungkin bilang : dari dulunya kawan ini kekgitu, apa, suka kali berkhayal. :p

Para motivator kondang sering berkata kejar terus apa yang jadi keinginanmu. jangan jadi seperti amatir! jadilah profesional! amatir akan membatalkan jadwal latihan basket ketika  hujan gerimis datang, sementara seorang pro seperti magic jhonson, michael jordan akan tetap berlatih meski kakinya sedang keseleo. i..tu. lakukan demikian lalu lihat apa yang terjadi ( ya terjadilah test DNA kan..). Buku buku bertema “bagaimana untuk” juga menggaungkan tema yang sama jangan pernah berhenti, dont be a quitter!, teruslah mencoba, teruslah berjalan, loncati semua rintangan, Anda akan sukses!

Yaaa sebagai pelaku setia dari kegiatan leyeh leyeh, nggak ngapa ngapain, saya ingin mengingatkan anda betapa pentingnya berhenti.

Bayangkan jika tulisan saya ini tanpa spasi, tanpa koma, tanpa titik. Kata kata yang saya ketikkan dari hati terdalam ini tidak akan jelas artinya. Bayangkan jika lagu-lagu favorit yang anda unduh dari yutube, tidak memiliki jeda, satu lagu bersambung terus dengan lagu lain, gimana mau menikmatinya coba. Bayangkan ( ini yang terakhirlah saya suruh suruh anda heheh) jika anda kerjaaaa melulu/ usahaaa terus ngga ada tidurnya.. ngga ada istirahatnya.. wah ya stroke!

Istirahat sama pentingnya dengan kerja keras. Spasi sama pentingnya dengan kata. Sunyi sama pentingnya dengan musik .

Sudahkan anda berencana  berhenti hari ini? Berhentilah sebentar untuk tidur siang , berhenti sebentar dari stalking fb mantan, berhenti sebentar untuk melupakan jessica iskandar yang merayakan natal dengan berkeliling eropa. Berhenti menganalisis foto foto Teman di Facebook apakah photosop atau bukan. Sungguh,  berhenti itu baik untuk kesehatan.

Ah karena tahun 2016 berhenti di hari ini, saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017. Semoga Tahun depan membawa damai sejahtera bagi kita semua. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s