Name

What’s in a name? That which we call a rose by any other name would smell as sweet -Shakespeare-
Bahasa Indonesia nya Kira Kira seperti ini: apalah arti sebuah nama? Jika kita menyebut bunga mawar dengan sebutan lain, wanginya akan tetap Sama. Ini adalah kutipan yang sangat hits saat saya masih main di chat room mirc di awal awal abad milenium, dengan nama norak seperti penakluk_cowo atau fallen_angel ( iye..iye.. Kan udah dibilang norak tadi 😝😝). Biasanya alur chat nya seperti ini: random person on the chat room (rapoco): nama asli nya siapa sik? // Saya 27 tahun yang lalu (s27yl): ah.. What is a name Kan? // rapoco: Iya sih.. Trus aku manggil kamu gimana dong? // S27yl: ya sebut aja aku bunga. // Rapoco: ih Kayak berita kriminal hihi.. // Lalu biasanya chat nya berlangsung lucu dan menyenangkan.. Ada aja sih yang menyebalkan.. But yaa that’s life Kan.. Dimana saja..kapan saja, akan selalu ada orang yang menyebalkan. Tapi bukan berarti hidup menjadi kurang indah Karena mereka. Justru hidup menjadi penuh rasa Karena ada orang orang ini..
Setelah saya menjadi Lebih dewasa dan tidak lagi menggunakan nama samaran penakluk_cowo atau fallen_angel, saya mengubah pendapat saya. Nama adalah hal yang penting, di dunia orang dewasa, menghakimi dan bertahan dari penghakiman adalah seni tersendiri. Kita menyebut orang lain dengan sebuah nama, dan sebutan itu menyiratkan pandangan kita terhadap orang tersebut. Sottoh: Oh si ibuk ituh.. Dia Kan sosialita banget dan diucapkan dengan senyum ambigu.

Dalam kaitannya

dengan penyakit, nama adalah hal yang teramat penting.. Kita Perlu tau apa nama penyakit Agar kita bisa mencari obat yang sesuai, sakit apapun itu.. Sakit demam, sakit gigi, sakit Hati, sakit jiwa.. Kalo tidak tau nama sakitnya? Lah ya nanti yang kita beli obat diare sementara kita sakit tulang.. Kan ga pas gitu..
Nama itu penting, bahkan budaya kita memiliki banyak aturan Saat memberikan nama pada anak yang baru lahir. Ada harapan, ada doa, ada kenangan yang di tenun dalam nama setiap anak yang baru lahir… Maka tidak sepatut nya kita mencemarkan nama siapapun itu. Daripada menjelek jelekkan nama orang lain, Jauh Lebih baik memikirkan Cara bagaimana nama kita menjadi kenangan baik dalam perjalanan hidup yang singkat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s