Damai

Sulit terasa damai hari-hari ini. Situasi di dunia maya begitu rapuh dan panas ( padahal saya sudah sangat selektif memilih teman di fb loh!),  sebentar ada berita nganu, perang di mana ternyata cuma hoax,  sebentar meributkan uang baru ( padahal siapapun pahlawan nya tetep aja yg paling fenting adalah kerja Keras..  Keras banget.. Buat nyari uang ituh! πŸ˜ͺπŸ˜ͺ) sementara situasi di dunia nyata juga ga kalah panas dan rapuh.

Saya selalu merasa yg perlu Keras dan panas hanyalah kukis nastar. Oh ya ampun..  cuma menulis kukis nastar pun langsung terbayang pinggang yg berasa mau patah Karena membuat kue lehendaris ini butuh waktu lama. Berjam jam ( Kemaren itu Saya mulai jam 1 siang dan selesai jam 8 malam 😡😡) Dikerjain satu demi satu… Tapi begitu selesai dipanggang…  Ooohhhhhhh..  Panas rapuh.. Dengan selai nenas ori yg brutal..  Ya! Hanya kukis nastar yg harus panas dan rapuh. 

Tetapi.. Setelah berpikir pikir lagi… Kehidupan yang panas dan rapuh itu.. Perlu.. 

Sering terjadi pada Saya, ketika hidup itu sedang terasa nyaman,  lengkap dengan AC double blower,  dilatari Suara musik orisinil yang mendayu dayu,  Saya malah jadi males mau ngapa- ngapain.  Males belajar hal hal yg baru,  males olahraga,  males menulis..  Males meng upgrade diri pokoknya. Plus agak sombong..  Dikit sih… Tapi ya.. Sombong ya sombong Kan ya ( lagipula Saya orangnya mah gitu,  suka total gitu… Kalo sombong,  biar dikit tapi berkualitas πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚). 

Lalu ketika hidup terasa panas, rapuh da penuh kebingungan, Saya biasanya jadi rajin.  Rajin berdoa 😝😝, rajin menulis ( secara kertas dan pulpen adalah temen yang menurut Saya paling objectif!) rajin olahraga Karena ntah kenapa setiap Saya keringetan banget,  Saya ngerasa seksi (eh) dan Lebih optimistic!  pas idup lagi susah Saya juga jadi Punya tenaga ekstra buat begadang sampe pagi.. Sehari tidur Cuma 3 jam. Semua dilakukan supaya bisa dapet sedikit tambahan uang. Ya pokoknya terasa keren aja gitu.. 😜😜😜

Saya sekarang jadi yakin,  hidup yg panas dan rapuh itu.. Akan indah pada waktunya.  Karena memang begitulah segala sesuatu .  

Segalanya adalah baik. Gelap bukanlah musuh dari Cahaya ,  gelap diperlukan Agar Cahaya dapat bersinar dengan Lebih terang. 

Berdamai dengan kekurangan diri dengan mengingat kita semua Punya talenta yg mesti di asah selama masih punya waktu. 

Salam damai Teman Teman semua 😘😘😘😘

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s