Rapi

Definisi rapi menurut KBBI :

Pranala (link):http://kbbi.web.id/rapi

rapi/raΒ·pi/ a 1 baik, teratur, dan bersih; apik: rambutnya selalu disisir –; 2 teratur baik; tertib: deretan rumah itu amat –; 3 serba beres dan menyenangkan (pekerjaan dan sebagainya): pekerjaannya ditanggung — dan memuaskan; 4 siap sedia; siaga: rumah penginapan tamu negara dikawal dengan –; 5 sebagaimana mestinya; tidak asal saja: pintu sudah terkunci –;

Saya ingin lemari baju yg rapi,  dapur yg rapi,  gudang yg rapi, rak buku yg rapi dan catatan keuangan yang rapi, bahkan saya ingin kisah cinta yg rapi 😜😜. Saya baru sadar ini adalah keinginan yang sangat ambisius.. 

Ambisius Karena Saya adalah tipe yang ga tegaan,  ga tega melepas baju yang kekecilan,  yg kebesaran, yg ga suka modelnya,  ga suka warnanya,  di beli Lebih Karena impulse dan bukan kebutuhan apalagi dari brand mahal dan pas beli nyicil pulak. 😝😝 dengan alasan sayang banget..  

Seperti nya sifat ini turun dari mama Saya sih ( berani ditulis di sini Karena mama tidak pernah baca baca blog πŸ˜‚πŸ˜‚, paling canggih dia baca LINE today plus Berita ahok πŸ˜‚πŸ˜‚) karena beliau juga tidak pernah rela membuang barang barang yang sudah rusak seperti  toples yang tutupnya Ilang dsb. Di areal jemuran rumah mama ada bangkai tape dengan pemutar kaset πŸ˜…, bangkai mesin Cuci top loader, di gudang ada berlusin lusin piring, ada… Ah ntahlah…  

Bagaimana mau rapi Kalo Saya ga bisa memutuskan hubungan dengan barang barang yg tidak  terpakai lagi, yg diinget “duh ini dulu belinya mahal”, “Duh ini di beli pas ukuran pinggang sekian”,  “ah nanti Kan bisa dipakai lagi..  Kurus laginya nanti” atau “ah udah kebesaran,  simpan ajalah manatau nanti gemuk lagi”..  begitulah. Ciri Ciri orang yg susah move on. 

Masa lalu itu ( dan barang barang yang tak terpakai lagi adalah masa lalu kawan!!) sebaiknya di perlakukan seperti kaca spion.  Ya sesekali dilihat, perlu itu, untuk keamanan.  Tapi jangan dilihat terus menerus nanti nabrak ( dan Perlu diinget harga body repair sekarang mahaaal cyiin, belum lagi resiko catnya belang hihi).

Sesekali dilihat bukan berarti mesti tetep kita simpen.. Ya tetep perlu diinget lah sejarahnya pembelian barang2 itu, Saya pernah bodoh kali belanja tas di online shop..  Sekalipun ga pernah dipake tasnya,  udahlah besar,  warna koneng merah,  berat kali pulak..  bego optimal deh πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯. Ingatan ini perlu,  krusial bahkan supaya kita bisa membuat keputusan Lebih cerdas di waktu waktu berikutnya.  memilih puasa ke mall atau puasa browsing online shop untuk beberapa waktu rasanya sih baik ya.. ( untuk kasus Saya kayaknya harus puasa selamanya πŸ˜₯πŸ˜₯) 

Ketika Saya terus terusan ga bisa move on..  Saya tetep menyimpan baju yang udah bertahun tak dipakai,  kertas ntah apa,  barang tak terpakai itu memenuhi tempat penyimpanan,  rumah yang kecil jadi Tambah kecil,  barang yang Perlu disimpan jadi ga bisa disimpan Karena tidak ada lagi tempat.  Gimana mau rapi coba. 

Kesimpulan nya rapi bukan persoalan barang yg tertata baik,  rapi ini menyangkut kedewasaan diri, hanya orang dewasa yg Lemari nya rapi. 😝😝😝 Lemari Anda tidak rapi?!  Sama!! 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s